6 Usaha Anak Membujuk Orangtua

332
0
SHARE

1. Memberikan Label Kejam

Picture46

Ucapan ini biasa keluar ketika keinginan anak tidak dituruti. Jangan berkecil hati. Ingatlah bahwa Anda tidak boleh memanjakan anak dan mengajarkan anak bertindak semaunya sendiri.

2. Memberikan Label Tidak Adil

Picture47

Terkadang anak mengatakan ini untuk membuat orangtua mengubah keputusannya. Yakinkan kepada anak bahwa Anda tidak akan mengubah keputusan Anda. Ajak anak Anda mengerti mengapa Anda melarangnya melakukan sesuatu.

3. Mengancam Kabur dari Rumah

Picture48

Ketika sedang emosi, anak terkadang mengeluarkan pernyataan ancaman seperti akan kabur dari rumah. Ajarkan pada anak bahwa ancaman tidak akan membantunya mendapatkan apa yang ia inginkan.

4. Memberikan Kata-kata Manis dan Pujian

Picture49

Tidak harus bernada keras, anak terkadang dapat memberikan pujian untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Tetaplah berpegang teguh pada aturan dan belajarlah membedakan antara pujian tulus dan usaha anak mengubah keputusan Anda.

5. Mengadu Domba

Picture50

Terkadang anak juga dapat mengadu domba orangtuanya untuk mendapat apa yang ia inginkan. Tetap berpegang teguh pada aturan Anda dan ajarkan kepada anak Anda bahwa melakukan adu domba adalah salah dan tidak akan membantunya mendapatkan keinginannya.

6. Mengatakan “Sekali ini Saja”

Picture51

Jika sudah terpojok, anak terkadang akan melakukan apapun termasuk memberikan janji-janji kosong. Ajarkan kepada anak bahwa terus merengek, mengeluh, dan memberikan janji kosong tidak akan mempengaruhi Anda dan dapat berakibat buruk baginya ketika dewasa nanti.

Ketahui parenting style Anda & pasangan Anda. Jadilah orang tua yang efektif sesuai dengan kepribadian Anak Anda. Ikuti TPPT Parent.

Family Gardening Grayscale
Awesome Parents ebook

Anda bisa menjadi orang tua luar biasa!

Ebook ini akan mengajak Anda, para orang tua, untuk menjalani 9 peran yang akan membuat Anda menjadi orang tua yang luar biasa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY